Langsung ke konten utama

Pilih Laptop Kok Coba-Coba

Betapa senangnya ketika menjadi mahasiswa baru (beberapa tahun yang lalu), waktu itu aku merayu ibu untuk membelikan laptop. Dulu laptop bukan barang  murah yang bisa beli dengan mudah karena itu ibu perlu berfikir panjang. Sebagai mahasiswi jurusan perpustakaan yang dekat dengan teknologi sehingga laptop sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas. Tapi rayuan mautku belum bisa meluluhkan hati ibu. Alhasil baru di semester 5 aku diberikan laptop karena banyak tugas yang harus diselesaikan dengan laptop. Girang sekali ketika punya laptop baru apalagi kampus baru memasang wifi sehingga tugas yang membutuhkan koneksi internet sangat mudah untuk dikerjakan.

Lika liku laptop Jadul (Jaman dulu)

Pada masa kejayaannya, laptopku sangat mumpuni untuk membantu menyelesaikan tugas kuliah, tapi itu 7 tahun yang lalu. Apalagi saat presentasi tugas kuliah dulu masih sempat sombong karena tak perlu cas baterai, tapi sekarang..... Kian bertambahnya usia laptop maka semakin turun performanya dan banyak tejangkit penyakit. Nah inilah beberapa penyakit yang menjangkit laptop jadulku:
1. Pencari colokan (baterai bocor)
Sudah seperti lagu lama karena dimanapun saat membawa laptop pertanyaan pertama adalah colokannya ada dimana? Colokannya boleh dipakai nggak?. Bukan mencari orang yang membuat nyaman eh tapi malah yang dicari colokan.  Ini adalah penyakit dari laptop jadul yaitu baterai bocor. Tanda-tandanya adalah ketika mengisi daya sudah full dan berjam-jam eh cuma dipakai sebentar kemudian baterai habis. Jika sudah tidak bisa diandalakan maka adaptor menjadi teman setia agar laptop bisa digunakan.
2. Keyboard seret
Sering banget ketika  deadline menumpuk banyak eh si keyboard seret ada yang tidak bisa berfungsi. Waduh kudu ottoke (gimana)? Ya sudahlah keyboard eksternal pun jadi teman baru laptop selain adaptor.
3. Lemot
Nah kalau ini jangan ditanya lagi, pada masa kejayaannya sih memang laptop jadul pastinya sangat mempuni tapi sekarang karena prosesor yang lawas tidak bisa digunakan secara maksimal.  Seperti saat membuka program secara  bersamaan laptop jadul kemudian lemot. Niatnya supaya pekerjaan cepat selesai eh malah jadi lemot. Ya sudahlah akhinya hanya bisa pakai program seperlunya.
4. Gampang panas
Ngak cuma hati dan pikiran yang panas laptop juga ikutan panas padahal baru dipakai sebentar. Ini pengaruh dari laptop jadul yang bekerja terlalu keras untuk memproses program.
5. Laptop berat
Berasa gaya gitu kalau punya laptop gede plus tebel pada masanya loh ya.  Sampe -sampe kalau dimasukin tas udah penuh aja, padahal baru ada laptop aja. Belum bawa yang lain sudah berat, padahal beban hidup sudah berat. So jangan ditambah lagi dengan laptop yang berat.
6. Memori penuh
Laptop jadul memang setia menemani sehingga banyak yang tersimpan di dalamnya mulai dari foto receh jaman old, materi kuliah dan juga tugas kuliah yang sayang kalau dihapus. Eh jadi penuh deh memorinya, padahal mau simpan file kerjaan dan juga film baru. Jadi punya teman baru lagi  laptop jadul selain adaptor dan keyboard eksternal yaitu harddisk eksternal.
7. Port USB tidak bisa membaca
Pinginya sih kalau mindah data bisa bareng-bareng tapi port usb yang berfungsi hanya satu dari tiga yang ada.
Nah lengkap sudah lika liku laptop jadul,  belum lagi kalau ada yang julid. Laptop  jadul jangan dipelihara mending pelihara kambing biar bisa buat qurban tahun depan. Jadi pingin teriak didepan mukanya “ woy, siapa sih yang ngak mau punya laptop masa kini yang multi fungsi. Kalau sudah saatnya nanti dan juga ada rezeki, akan ada waktunya laptop jadulku pensiun. Saatnya ganti laptop 2018.
Aku punya wish list laptop idaman nih.

· Andal : laptop yang bisa diandalakan dengan performa yang bagus, baterainya awet ngak cepet bocor dan juga mau yang anti lemot apalagi aku suka buka banyak program secara bersamaan untuk menyelesaikan pekerjaan.
· Slim : laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana.
· Unik : laptop yang punya desain unik dan juga gaya trendi setara dengan laptop kelas atas namun dengan harga yang terjangkau.
· Super Seru: laptop yang punya perangkat super seru misal audio yang super seru mendukung saat menonton film dan juga proses editing video.
Nah itu tadi wish list laptop idamanku, yang lebih bahagia lagi karena ASUS mengeluarkan inovasi barunya dengan ASUS Vivobook Flip TP410 semoga laptop ini termasuk dalam wish list ku.

Serba Serbi Laptop ASUS Vivobook Flip TP410
Andal
Sudah lelah dengan laptop jadul gantilah dengan laptop masa kini yang convertible dengan performa yang mumpuni. Saat ini ASUS telah mengeluarkan laptop ASUS Vivobook Flip TP410 yang mempunya fungsi lipat.  Laptop ASUS Vivobook Flip TP410 dilengkapai dengan Windows 10 asli. Pastinya  laptop ini akan memanjakanmu dengan prosesor  Intel Core i5 generasi ke 7 dijamin anti lemot. Prosesor tersebut punya kecepatan hingga 2,4 GHz sampai 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm. Laptop ini mempunyai kode  U pada akhiran yang artinya ultra low power  sehingga kinerja hemat energi. Prosesor ini sangat hemat daya karena memiliki nilai TDP hanya 15 watt.
Memori penuh hanya untuk laptop jadul karena punya ruang penyimpanan terbatas  tapi beda dengan ASUS Vivobook Flip TP410 karena punya penyimpanan dua buah storage yang terdiri dari SSD dan HDD. Kapasitas storage bertipe Solid State Drive sebesar 128GB sampai 256GB, sementara untuk HDD berkapasitas 500GB sampai 1TB. Sehingga dengan ASUS Vivobook Flip TP410 dapat leluasa menyimpan  dan mengolah data untuk kepentingan pekerjaan seperti presentasi bisnis, album foto, dan multimedia. Media penyimpanan ini akan membuat performa keseluruhan laptop menjadi gesit. 
Laptop ASUS Vivobook Flip TP410 ini didukungan dengan connection port yang lengkap yaitu kensington lock,  card reader, micro HDMI berukuran penuh, volume rocker, tombol power dan dua port USB 3.0., port USB Type-C dan audio combo jack. Selain itu, Untuk kenyamanan dan kompatibilitas maksimal yang mendukung mobilitas yang tinggi ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki port USB Type-C™ yang revolusioner untuk koneksi anyway up dan transfer data super cepat.
Asus VivoBook Flip TP410  memudahkan mobilitasmu dengan hemat daya. Seperti  jika daya penuh baterai dapat bertahan seharian. So tak usah repot mencari colokan, dan teknologi ASUS Battery Health Charging membantu melindungi baterai mu. Sehingga dapat memperpanjang masa pakai baterai dan terhindar dari kemungkinan kerusakan akibat baterai jebol.
Keyboard Asus VivoBook Flip TP410 dirancang secara luar biasa dengan tombol ukuran penuh dan dengan jumlah key travel yang tepat. Mekanisme tombolnya juga memberikan rasa solid dan nyaman saat digunakan. Saat bekerja hingga malam atau di ruangan dengan cahaya redup. Asus VivoBook Flip TP410 memberikan fungsi backlit keyboard yang dapat memancarkan cahaya dan mengantur tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi ruangan.

Slim
Badanku memang tebal sih tapi kalau laptop, ya pilih yang tipis dan ringan. Nih ada laptop yang bisa jadi pilihan yaitu laptop Asus VivoBook Flip TP410  dengan berat yang ringan 1,6 kg. Ketebalan laptop asus hanya 1,92 cm sangat ringkas bukan jika di bawa-bawa. Terlebih untuk wanita karena dengan bawaan segambreng ditambah laptop yang berat akan menambah beban hidup. Cocok juga bagi kamu yang punya mobilitas yang tinggi  seperti kutu loncat karena mudah dibawa kemana-mana.

ASUS VivoBook Flip TP410 memiliki bentuk yang unik. Laptop ini dirancang mengunakan teknologi NanoEdge display. Sehingga punya ukuran sebesar 13 inci namun memiliki display 14 inci (simbol 14 menandakan bahwa laptop ini berukuran  layar 14 inci). Sehingga pengguna akan mendapatkan rasa nyaman dengan bodinya yang ringkas.
Untuk display, layar Full HD yang tersedia mendukung teknologi yang memungkinkan sudut pandang yang sangat luas dan tajam, hingga 178 derajat. Sehingga menghasilkan tampilan akan tetap terlihat jelas, tanpa ada penurunan kualitas warna. Memudahkanmu saat edit video ataupun foto sehingga memabntu dalam berbagi konten super seru dengan teman.

Unik
Nah Asus VivoBook Flip TP410 punya terobosan baru dengan fingerprint sensor dan layar touchscreen. Fingerprint sensor bisa digunakan untuk fasilitas windows hello yang biasanya ditemukan di laptop kelas atas. Wagelaseh!! Daebak (Luar biasa). Tak perlu mengetik kata sandi tinggal satu sentuhan saja. Windows Hello dapat mengakses Asus VivoBook Flip TP410 dengan lebih aman.
Asus VivoBook Flip TP410 ini juga punya touchpad yang berdimensi cukup. Sensor sentuh dengan presisi tinggi yang ditempatkan pada interval 6mm memastikan sensitivitas sentuhan sangat kecil pun terdeteksi. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan saat akan mengoperasikan laptop tanpa bantuan mouse. Touchpad  ini juga mendukung multi gesture untuk penggunaan empat jari untuk fungsi yang berbeda-beda. Asus VivoBook Flip TP410 dapat menggunakan ASUS Pen, ASUS Pen dapat mendeteksi variasi tekanan menit - dari 10g sampai 300g.

Super seru





Coba bayangin kalau punya laptop yang bikin jealouse orang - orang, eh tapi sombong itu ngak bagus. Nah kalau punya laptop super seru pasti bikin semangat mengerjakan apapun misalnya punya laptop yang berbentuk flip. Bentuknya yang convertible bisa diubah sesuai kebutuhan kita. Layar Asus VivoBook Flip TP410  bisa dilipat hingga 270-280 derajat sesuai kebutuhan dan posisi sehingga memungkinkan  untuk diubah menjadi empat mode seperti Asus VivoBook Flip TP410 yaitu bisa menjadi media stand, powerful laptop, responsive tablet, dan share viewer. Nah siapa sih yang ngak mau punya laptop begini.

Mode responsive tablet  sangat nyaman saat digunakan untuk memutar video atau bahkan bermain game di laptop ini saat dalam perjalanan. Dengan layar 14 inci dan resolusi Full HD, menikmati film resolusi tinggi atau bermain game akan terasa memuaskan. Bisa juga menggunakan mode share viewer berguna saat menonton konten multimedia saat sedang bersantai di rumah atau bisa juga saat presentasi pada rekan kerja (pasti keje banget bisa presentasi pakai ini). 

 
Mode media stand bisa jadi pilihan ketika tidak ingin repot-repot memegang laptop untuk  menikmati konten. 
Tombol volume sangat bermanafaat saat akan memakai laptop ini sebagai tablet. Jika sedang berada di dalam aplikasi atau tengah-tengah film dan ingin membesar-kecilkan suara, cukup menekan tombol volume maka output audio dapat diubah-ubah. Tidak perlu kembali ke desktop dan mengklik speaker icon. Penempatan  tombol power di bagian sisi laptop juga sangat berguna karena laptop ini dapat dilipat layarnya sehingga keyboard menghadap ke bawah. Ketika  ingin menyala-matikan laptop, tak perlu membolak-balik laptop. tak perlu khawatir Layar Asus VivoBook Flip TP410  mendesain tombol-tombol keyboard dengan  sedemikian rupa sehingga tidak mudah terpencet saat menghadap ke bawah.
Asus VivoBook Flip TP410 menggunakan teknologi  Audio Sonic Master untuk menghasilkan audio yang berkualitas tinggi saat memutar multimedia. Didukung pula dengan  teknologi ICEpower, sehingga audio yang dihasilkan sangat mumpuni.

Jawaban Dari Wish List Ku
Serba serbi diatas menguatkanku untuk jatuh cinta dengan Asus VivoBook Flip TP410 dan ingin memilikinya. Asus VivoBook Flip TP410 merupakan laptop convertible yang  multifungsi yang bisa gunakan sebagai laptop sekaligus tablet. Memiliki perangkat yang  mumpuni sehingga dapat melakukan tugas sehari-hari dan juga memainkan game. Layar 14 inci Asus VivoBook Flip TP410 memiliki resolusi yang tinggi untuk dapat menghasilkan warna yang kaya. Sehingga membuat nyaman ketika menggunakan konten video atau foto, sangat membantu juga ketika akan  proses editing foto atau video. Dengan harga terjangkau sudah mendapat laptop yang berfitur setara dengan laptop kelas atas.Nah masih mau coba-coba pilih laptop lain. Kalau aku ngak mau coba-coba yang lain ASUS Laptopku 2018 ganti laptop ASUS. 


ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com. Pada kata uniekkaswarganti.com itu diberi link hidup ke http://www.uniekkaswarganti.com/

Komentar

  1. Terima kasih ya sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramuan Kebahagian

Time Travel bersma HUAWEI NOVA 3i